Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Serta Dikuret

Mengalami keguguran saat hamil tentu merupakan hal yang tidak diinginkan oleh setiap orang, apalagi seorang calon ibu yang baru merasakan kehamilan untuk pertama kalinya. Bahkan seorang ibu yang sudah pernah hamil dan punya anak pun juga masih mempunyai resiko keguguran, hal tersebut juga bisa dipengaruhi dari faktor usia ibu saat hamil. Namun seiring berkembangnya ilmu kedokteran saat ini, banyak solusi yang ditawarkan untuk kehamilan pasca keguguran dan dikuret. Hal yang paling penting adalah Anda harus selalu semangat, dan jangan merasa bersalah atau depresi karenanya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin hamil setelah keguguran adalah memeriksakan diri ke bidan atau klinik kesuburan terdekat. Setelah memeriksakan diri serta berkonsultasi dengan dokter, diharapkan Anda dapat menyusun kembali program hamil bersama suami tercinta. Biasanya dokter kandungan akan memberikan saran kepada Anda untuk menunda sementara kehamilan selanjutnya hingga kondisi mental serta fisik tubuh kembali normal. Semua itu wajar, karena biasanya sedikit banyak calon ibu akan mengalami goncangan jiwa pasca keguguran.

cara cepat hamil setelah dikuret

Jika Anda merasa susah hamil setelah mencoba banyak cara dan belum berhasil, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba membaca buku panduan tentang kehamilan yang ditulis oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Manfaatkan fasilitas konsultasi gratis dengan beliau untuk mendapatkan panduan serta tips hamil yang sesuai dengan kondisi Anda. Untuk mendapatkan panduannya Anda bisa kunjungi halaman berikut ini. Panduan Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tips dan cara cepat hamil setelah mengalami keguguran bisa juga mengikuti saran di bawah ini:


1. Menandai masa subur

Seperti tips hamil pada umumnya, mengetahui masa subur adalah hal yang mutlak jika ingin cepat hamil. Karena apabila Anda melakukan hubungan suami istri di luar masa subur, maka sudah bisa dipastikan Anda tidak kunjung hamil. Perhatikan juga kebersihan area kewanitaan Anda, pastikan bersih dari segala macam penyakit seperti jamur, serta bakteri yang bisa mengganggu kesuburan kandungan. Jangan membersihkan area kewanitaan dengan sembarang pembersih, sebaiknya konsultasikan juga dengan dokter.

2. Mengatur pola makan serta hidup sehat Anda

Pola makan yang teratur serta sehat tentunya bisa mendukung fisik untuk bisa mendapatkan kehamilan yang sehat pula. Hal ini sangat perlu Anda perhatikan, beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi saat proses program kehamilan serta menu makanan apa saja yang baik dan disarankan untuk dikonsumsi. Hindari juga minuman yang bisa memicu keguguran, misalnya minuman berkarbonasi atau minuman yang mengandung alkohol.

Keguguran pada umumnya terjadi pada usia kehamilan kurang dari 20 minggu, jadi perhatikan masa-masa tersebut. Perbanyak makanan sehat dan juga hindari asap rokok yang bisa mempengaruhi kondisi janin di dalam kandungan.

3. Lakukan pemeriksaan

Bagi Anda yang ingin segera hamil pasca keguguran sebaiknya melakukan pemeriksaan secara mendetail guna memastikan hal tersebut tidak akan terjadi kembali bila nantinya hamil lagi. Beberapa pemeriksaan yang perlu Anda lakukan bersama suami adalah:
  • Tes Darah - Hal ini untuk mengetahui kondisi serta masalah yang mungkin timbul di dalam hormon sang calon ibu dan ayah. Kekebalan tubuh calon ibu juga dapat diketahui melalui pemeriksaan darah ini.
  • Tes Kromosom - Kedua pasangan disarankan melakukan tes kromosom untuk mengetahui apakah ada masalah untuk kehamilan selanjutnya atau tidak.

Apabila semua tes yang dijalani sudah oke semuanya, maka saatnya Anda menyusun kembali program hamil selanjutnya. Banyak kasus pasca keguguran yang akhirnya berhasil kembali hamil dan memiliki bayi yang sehat. Asalkan Anda harus mematuhi program kehamilan yang Anda susun dengan pendampingan dokter. Tetaplah semangat untuk selalu berusaha dan berdoa semoga Anda diberi kekuatan dan kesehatan saat menjalani kehamilan.

Semoga tips dan cara cepat hamil setelah keguguran ini bisa menjadi panduan awal bagi Anda yang baru saja mengalami keguguran dan ingin kembali segera hamil. Juga semoga bermanfaat bagi Anda yang belum pernah mengalami kehamilan, agar tulisan ini bisa jadi pedoman dalam menentukan kapan Anda siap untuk hamil.

Tips dan Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Serta Dikuret Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rina Renata

No comments:

Post a Comment