Tips Memilih Menu Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Memilih Menu Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda - Selamat, bagi Anda para ibu yang sedang hamil muda. Semoga calon jabang bayi selalu sehat ya bunda.

Pada kasus ibu hamil muda biasanya mereka akan sangat selektif dalam memilih menu makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi, maklum saja mereka ingin memberikan yang terbaik untuk si calon buah hati. Apalagi jika ibu hamil muda untuk anak pertama, sudah barang tentu akan sangat hati-hati dalam menentukan makanan yang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi mengingat banyak mitos yang beredar di masyarakat tentang baik buruknya makanan untuk ibu hamil muda.

makanan ibu mengandung

Nah kali ini saya akan membahas tentang panduan dalam memilih menu makanan untuk ibu yang sedang hamil muda, terutama Anda yang untuk pertama kalinya hamil setelah menikah tentunya. Apa saja makanan serta minuman yang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda tersebut, dimana kondisi kehamilan juga bisa disebut masih agak rentan dari berbagai gangguan, terutama makanan serta minuman.

Berikut adalah menu makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil yang sedang muda:


1. Sereal

Sereal sangat baik dikonsumsi untuk ibu yang sedang hamil 1 bulan pertama, akan tetapi juga dianjurkan selama kehamilan untuk selalu mengkonsumsinya karena mengandung banyak serat yang baik untuk pertumbuhan janin. Kandungan mineral serta vitamin yang ada dalam sereal juga sangat baik untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

2. Produk Olahan Susu

Setelah sereal, makanan selanjutnya yang sangat baik untuk ibu hamil muda adalah produk olahan susu atau segala macam produk yang terbuat dari olahan susu. Dengan mengkonsumsi susu, ibu hamil mendapatkan banyak manfaat karena di dalamnya mengandung banyak protein, dan itu sangat diperlukan untuk kesehatan serta pertumbuhan janin. Jangankan masih janin, anak balita pun masih sangat disarankan untuk selalu minum susu.

3. Buah dan Sayur

Saat kehamilan Anda sudah menginjak usia trimester pertama, untuk daya menambah daya tahan tubuh maka diperlukan asupan vitamin C yang cukup agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti kita semua ketahui bahwasannya vitamin C banyak terkandung di dalam buah-buahan serta sayuran segar. Namun bukan hanya vitamin C saja yang banyak terkandung di dalam buah dan sayur, zat-zat penting yang diperlukan tubuh sangat baik untuk ibu hamil muda. Hal tersebut guna menghindari resiko terserang anemia atau kekurangn sel darah merah yang bisa berakibat fatal bagi janin yang dikandung.

4. Ikan

Ikan laut sangat bagus dikonsumsi karena banyak mengandung omega 3. Ibu yang sedang hamil muda disarankan untuk mengkonsumsi secara teratur. Zat dalam makanan atau pun ikan laut baik untuk pembentukan serta perkembangan otak janin.

5. Kacang-Kacangan

Sayuran yang termasuk di dalam jenis kacang-kacangan sangat banyak mengandung asam folat dan juga vitamin B. Dimana asam folat sangat dibutuhkan ibu hamil usia muda demi melancarkan perkembangan si buah hati dalam kandungan, terutama sistem syarafnya. Selain hal tersebut makanan dari kacang-kacangan baik untuk meningkatkan energi dan sistem imun tubuh si ibu.

6. Air dan Vitamin

Makanan serta minuman yang baik dikonsumsi ibu hamil muda selanjutnya adalah air putih serta vitamin yang berfungsi untuk menjaga tubuh si ibu tetap sehat dan fit. Jika Anda selama masa awal kehamilan sering mengalami mual-mual dan muntah, maka sangat disarankan untuk memperbanyak minum air putih yang dicampur sari buah tanpa gula. Dan jangan lupa konsumsi juga vitamin demi menjaga tubuh ibu dan janin.

Nah demikian sudah dijelaskan tentang panduan dalam memilih menu makanan dan minuman yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil muda. Dan bagi ibu-ibu yang saat ini sedang mengalami proses kehamilan awal agar juga memperhatikan makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi Anda, dan semoga proses kehamilan Anda berjalan lancar serta nanti akan lahir anak yang sehat, lucu. dan menggemaskan seperti yang diimpikan.

Tips Memilih Menu Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rina Renata

No comments:

Post a Comment