Ini Dia Tandanya Hamil Anak Laki-Laki

Tanda Hamil Anak Laki-Laki - Berbagai macam tanda hamil anak laki-laki sering kita dengar di tengah masyarakat, ada yang benar, tapi ada juga yang salah dan cenderung sembarangan atau asal sebut. Semua itu tidak bisa kita salahkan, karena mereka mungkin hanya kebetulan setelah melihat saudara atau tetangga hamil dan melahirkan anak laki-laki.

Jika Anda penasaran dengan kehamilan seseorang atau bahkan Anda sendiri yang sedang hamil,bisa mengikuti beberapa tips untuk mengenali tanda-tanda hamil anak laki-laki ini. Tapi ya semua itu belum bisa dipastikan 100% benar, karena kebenaran sejati adalah milik Allah. Orang USG pun bisa meleset apalagi yang hanya mengandalkan tanda-tanda fisik atau penampilan serta kebiasaan ibu hamil. 

Berikut tanda-tanda seorang ibu sedang hamil anak laki-laki:


Seperti yang tadi sudah dibahas, ternyata fisik dari seorang ibu hamil pun sedikit banyak bisa memberikan pertanda atau ciri-ciri kehamilan, baik untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan. Nah, pertanda kehamilan ini biasanya digunakan oleh masyarakat yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan pemeriksaan USG untuk melihat sang janin. Akan tetapi cara manual yang sudah digunakan oleh masyarakat sejak dahulu kala tersebut keakuratannya tentu tidak sampai 100 persen. Namun demikian, terlepas dari masalah laki-laki ataupun perempuan, kesehatan janin tetaplah prioritas utama karena semua orang tua pasti menginginkan anaknya lahir dengan selamat begitu juga dengan sang ibu.

tanda hamil anak laki-laki

Pertanda pertama yang mungkin paling sering diperhatikan oleh orang-orang adalah posisi perut sang ibu. Ketika kandungan terlihat ada di posisi bagian bawah perut, kemungkinan bayi yang Anda kandung adalah berjenis kelamin laki-laki. Pertanda fisik selanjutnya adalah timbulnya jerawat di wajah yang biasanya diakibatkan karena keluarnya hormon selama masa kehamilan. Dan jika selama masa kehamilan tersebut Anda cukup sering berjerawat, kemungkinan bayi yang ada di dalam kandungan Anda adalah laki-laki.

Warna urine yang terlihat lebih gelap, berwarna lebih kuning juga seringkali dikaitkan sebagai pertanda hamil anak laki-laki, tetapi mengenali jenis kelamin calon bayi berdasar warna urine lebih dianggap sebagai mitos, warna urine lebih dipengaruhi oleh tingkat hidrasi ibu yang mengandungnya, jika kurang minum atau kurang cairan saat mengandung, urine pun akan berwarna lebih gelap, begitu pula sebaliknya. Minumlah air secukupnya selama kehamilan supaya tetap terhidrasi.

Ciri fisik selanjutnya yang menjadi tanda-tanda hamil anak laki-laki bisa Anda lihat dari ukuran payudara yang semakin hari akan semakin besar. Dan jika Anda lihat ukuran payudara sebelah kanan lebih besar dibandingkan dengan yang sebelah kiri, maka kemungkinannya Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Selanjutnya Anda juga bisa mendeteksinya dari suhu kaki yang lebih dingin dari biasanya. Meskipun secara umum tubuh wanita hamil berubah menjadi lebih hangat ketimbang wanita yang tidak hamil, akan tetapi suhu kaki akan menjadi lebih dingin jika Anda sedang mengandung anak laki-laki.

Pertanda lainnya yang bisa Anda cek adalah dengan menghitung denyut nadi per menit. Jika detak jantung Anda terhitung masih di bawah 140 denyut per menitnya, maka dimungkinkan bayi Anda adalah laki-laki. Bukan hanya itu aja, jika sekarang Anda sedang hamil, cobalah periksa telapak tangan Anda. Jika kondisinya sering kering atau bahkan sampai mengalami pecah-pecah, bisa jadi bayi Anda laki-laki. Pertanda secara mental dan kebiasaan pun bisa dilihat dari luar, meskipun hal ini biasanya luput dari perhatian para ibu hamil. Tanda-tanda hamil anak laki-laki adalah biasanya wanita akan ngidam atau memiliki keinginan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang rasanya asin atau asam. Bahkan jika Anda perhatikan, saat Anda hamil bayi laki-laki tanpa Anda sadari posisi tidur Anda akan lebih cenderung menghadap ke kiri. Bagaimana? Apakah Anda merasakan beberapa pertanda tersebut? Jika iya, berarti kemungkinan Anda sedang mengandung calon jagoan kecil Anda.

Nah itu tadi penjelasannya untuk mengetahui tanda-tanda hamil anak laki-laki, semoga saja melesetnya tidak terlalu jauh ya :D dan semoga apabila benar anda sedang hamil anak laki-laki, semoga adek bayi nanti sehat dan kuat, ganteng seperti papanya. Salam.
Ini Dia Tandanya Hamil Anak Laki-Laki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rina Renata

No comments:

Post a Comment